Tanjungpinang (ANTARA News) - Sebanyak 90 orang siswa dari 10 sekolah dasar di Kecamatan Teluk Sebung, Bintan, Kepulauan Riau mengunjungi Banyan Tree Hotels and Resort Lagoi, untuk belajar mengenai dunia perhotelan dan lingkungan sejak usia dini.

Manager "Corporate Social Responsibility (CSR)" Banyan Tree Bintan, Henry Ali Singer, Kamis, mengatakan siswa tersebut diajarkan mengenai seluk beluk operasional hotel Tree Bintan, sebagai salah satu hotel di Bintan.

"Pengenalan hotel sejak usia dini tersebut juga bisa memancing anak didik untuk bercita-cita menjadi pekerja di hotel atau mungkin mengelola hotel sendiri," ujar Henry.

Selain itu menurut dia, siswa juga diajarkan mengenali lingkungan, konservasi, dan mengenal keragaman hayati yang ada di Bintan.

"Siswa tersebut belajar mengenai keanekaragaman hayati dan lingkungan di `Conservation Lab` dan pantai Banyan Tree," ujarnya.

Henry mengatakan, para siswa tersebut juga mencoba menggunakan beberapa alat seperti teleskop dan binokuler sebagai alat untuk mengamati satwa.

Kegiatan menurut dia juga diisi dengan hiburan seperti lomba tarik tambang agar siswa bisa belajar sambil bermain.

"Mereka sangat senang, karena ini merupakan pengalaman baru bagi mereka belajar mengenai hotel, keanekaragaman hayati, mencicipi masakan hotel maupun bermain di kawasan hotel," ujarnya.

Dia mengatakan kegiatan untuk memancing semangat siswa dalam belajar tersebut akan diadakan setiap tahun bekerja sama dengan Bintan Resort Cakrawala sebagai pihak pengelola kawasan wisata Lagoi yang mempunyai beberapa hotel berbintang. (NP/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010