London (ANTARA News/Reuters) - Rafael Nadal melangkah ke perempat final Queen`s Club, Kamis, namun petenis Israel Dudi Sela menundukkan Andy Roddick dalam turnamen lapangan rumput pemanasan Wimbledon itu.

Petenis peringkat satu dunia Nadal, juara di Queen`s pada 2008 sebelum memenangi gelar Wimbledon, membutuhkan perawatan di bagian belakang kakinya dalam pertandingan putaran ketiga melawan petenis Uzbekistan Denis Istomin sebelum lolos dalam tiga set.

Unggulan kedua asal Serbia Novak Djokovic bergabung dengan Roddick tersingkir dari turnamen tersebut, setelah kalah dari petenis Belgia Xavier Malisse 3-6 6-4 2-6.

Nadal selamat, dan menegaskan dia akan terus berada dalam turnamen tersebut kendati khawatir mengalami cedera.

"Saya hanya mengalami sakit di bagian belakang kaki dan ingin dokter memeriksa bahwa itu tidak berbahaya untuk diteruskan," petenis Spanyol berusia 24 tahun itu setelah menang 7-6 4-6 6-4 dalam kondisi udara sejuk dan angin semilir.

"Saya merasakan sesuatu dan saya akan menjalani pemeriksaan lebih banyak. Saya akan berhati-hati tetapi saya ingin main besok."

Setidaknya Nadal, yang memenangi gelar Prancis Terbuka kelima, Minggu lalu, harus main paling tidak satu pertandingan lagi di sana untuk membantunya melalui transisi dari lapangan tanah liat dengan tingkat pantulan tinggi dengan lapangan rumput yang licin di London.

Roddick Tersisih

Roddick tiba-tiba punya lebih banyak waktu dari yang diperkirakan setelah empat kali juara Queen`s dan tiga kali runner-up Wimbledon itu dikalahkan oleh Sela.

Petenis Amerika itu bermain cukup solid tetapi Sela, peringkat 63 dunia, mampu menjawab semuanya saat ia mencatat kemenangan 6-4 7-6

dengan hanya satu kesempatan "break point".

Roddick (27), mendapat satu peluang pada servis game pertama Sela

tetapi gagal memanfaatkannya dan kemudian kehilangan servis sehingga tertinggal 1-2.

"Saya mungkin mendapat lebih banyak waktu untuk berada di gym,

mungkin mencari apakah ada beberapa pertunjukan atau konser untuk pergi dan mengalihakn pikiranku dari kenyataan bahwa saya tidak main di sini," kata Roddick kepada wartawan.

Kendati hanya memainkan dua pertandingan, Roddick mengatakan ia tidak terburu-buru masuk pada kesempatan terakhir ke Eastbourne pekan depan.

"Saya tidak panik. Saya tidak benar-benar khawatir tentang ini. Saya berharap saya bisa memainkan lebih banyak pertandingan, tetapi ini akan baik-baik saja."

Sela akan menghadapi Rainer Schuettler setelah petenis Jerman itu maju ke babak delapan besar tanpa memasuki lapangan untuk pertandingan putaran ketiga ketika petenis Prancis Richard Gasquet menarik diri karena cedera punggung.

Nadal kesulitan oleh hujan yang mengganggu set pertama melawan Istomin pada "tiebreak" tetapi permainannya tidak pernah tampak sepenuhnya terkendali, melakukan lebih banyak kesalahan dibanding biasanya, dan lawannya yang tegap mematahkan servisnya di awal set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Setelah mendapat waktu perawatan, tidak ada yang buruk dalam penampilan Nadal dan tetap memimpin dengan servisnya. Ia bangkit dari ketertinggalan 15-40 pada kedudukan 3-3 kemudian mematahkan servis Istomin pada game berikutnya untuk selanjutnya melakukan servis untuk menutup pertandingan sebelum mengalami perubahan.

Pada kedudukan 40-30 ia melakukan smes rutin dan Istomin memanfaatkan peluangnya untuk balas mematahkan servis.

Nadal memastikan kemenangan saat lawan melakukan servis pada game berikutnya dan akan menghadapi sesama petenis Spanyol Feliciano Lopez untuk meraih tempat di semifinal.

(Uu.SYS/F005/A016/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010