Teheran (ANTARA News)- Polisi Iran, Sabtu menahan 91 orang saat negara itu memperingati ulang tahun pemilihan presiden yang disengketakan, kata komandan polisi Hossein Sadjadinia.

"Sembilan puluh satu tersangka telah ditahan oleh polisi dan kasus mereka telah dilimpahkan ke pengadilan, kata Sadjadinia yang dikutip kantor berita ISNA.

Ulang tahun itu berlagsung tanpa ada protes-protes besar anti pemerintah, walaupun beberapa laman internet oposisi dan kantor berita melaporkan beberapa bentrokan kecil di universitas Sharif Teheran antara kelompok mahasiswa pro pemerintah dan yang anti pemerintah.

Pada 12 Juni tahun lalu, Presiden Mahmoud Ahmadinejad dipilih kembali dalam pemilu yang oposisi tuduh terjadi kecurangan.

Setelah pemilu itu, Teheran dilanda protes besar-besaran di jalan-jalan terhadapnya dan bentrokan-bentrokan yang menewaskan puluhan orang.

Protes-protes itu mereda dalam bulan-bulan belakangan ini, tetapi para pemimpin oposisi berikrar akan melanjutkan perjuangan mereka mententang presiden itu.
(H-RN/H-AK)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010