Jakarta (ANTARA News) - Menteri Keuangan Agus Martowardojo mengatakan segera mencari pengganti Dirjen Perimbangan Keuangan, Dirjen Anggaran dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal, karena jabatan tersebut sedang lowong.

"Memang ada beberapa posisi yang kosong, ini sedang dilakukan proses seleksi dan akan diajukan kepada Presiden untuk mencari posisi definitf," ujarnya saat ditemui di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Selasa.

Jabatan Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan segera ditinggalkan oleh Mardiasmo, karena akan menjabat dan segera dilantik sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)."Iya akan segera diangkat jadi ketua BPKP," ujar Menkeu.

Saat ini, jabatan Dirjen Anggaran masih dirangkap oleh Anny Ratnawati yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Keuangan dan jabatan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) masih kosong setelah pengunduran diri Anggito Abimanyu dan masih diisi oleh pelaksana tugas (plt) Agus Supriyanto.

"Kita sedang dalam proses mengisi, dalam waktu minggu ini akan diisi," ujar Menkeu.

Sekjen Kementerian Keuangan Mulia P Nasution mengatakan, Mardiasmo diangkat sebagai Kepala BPKP dengan Keppres No.68/M tahun 2010 tanggal 8 Juni 2010.

Menurut rencana Mardiasmo akan dilantik menggantikan Didi Widayadi sebagai Kepala BPKP pada Selasa (15/6) sore. (S034/R010)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010