Jakarta (ANTARA News) - Hati-hati saat melintas di jalan-jalan protokol dan arteri di Jakarta karena pada titik-titik tertentu tersebar ranjau paku dan polisi menemukan sekilogram paku di ruas Jalan Gatot Subroto arah Jakarta Barat dalam razia, Selasa.

Anggota Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya menyisir daerah rawan ranjau paku pada sejumlah lokasi di DKI Jakarta mulai ruas Gatot Subroto arah Jakarta Barat hingga Jalan Pemuda kemudian memutar menuju Slipi dan berbalik arah ke Semanggi.

"Lokasi razia ranjau paku dikonsentrasikan di ruas jalan protokol dan arteri," kata petugas Traffic Management Center Ditlantas Polda Metro Jaya, Aipda Ganda Aritonang.

Polisi menyisir daerah rawan ranjau paku terkait dengan adanya keluhan masyarakat maraknya paku yang bertebaran pada sejumlah jalan arteri dan protokol di DKI Jakarta.

Ditlantas mengerahkan kendaraan khusus untuk membersihkan paku yang bertebaran di sejumlah ruas jalan.

Pihak kepolisian meminta masyarakat menginformasikan kepada petugas, apabila melihat ada pelaku penebar paku yang sedang beraksi di jalanan karena diduga sebagai pelaku perampasan kendaraan.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga mengimbau kepada masyarakat supaya mewaspadai saat melintas ruas jalan yang dianggap rawan ranjau paku.

Daerah yang dianggap rawan ranjau paku, antara lain Jalan Gatot Subroto, Jembatan Layang Slipi, Pejompongan arah Gedung DPR/MPR, Cikoko arah Pancoran dan depan Bank Mandiri arah Semanggi.

Selanjutnya, Jalan S. Parman, Permata Hijau, Pondok Indah, MT. Haryono, TB. Simatupang, Lenteng Agung, Gajahmada, Majapahit, Jalan Prof. Satrio, Saharjo, dan sepanjang kawasan Casablanca.

(T.T014/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010