Jakarta (ANTARA) - NBA 2K League telah menjalin kemitraan multi-tahun dengan Sony Interactive Entertainment yang menjadikan PlayStation 5 sebagai perusahaan konsol resmi liga tersebut.

Kesepakatan itu mulai berlaku bulan ini, yang akan memungkinkan 23 tim dan 138 pemain aktif NBA bersaing pada perangkat keras PS5 selama pertandingan dan acara yang akan datang.

Untuk meningkatkan kemitraan, Three for All Showdown Qualifier, yang akan berlangsung pada 5 dan 6 April akan diselenggarakan di PlayStation. Pemenang dari acara kualifikasi tersebut akan melanjutkan untuk bersaing di Three for All Showdown pada 9 dan 10 April.

Baca juga: Turnamen ePiala Indonesia 2021 pastikan 16 pemain terbaik

PS5 akan berfungsi sebagai sponsor acara tersebut, dan akan menampilkan pemain 2K League, penggemar dan influencer media sosial yang bersaing untuk mendapatkan bagian dari total hadiah 25.000 dolar AS (sekitar Rp363 juta) dalam pertarungan tiga lawan tiga.

"Pemain NBA 2K League adalah yang terbaik di dunia dalam apa yang mereka lakukan, jadi sudah sepantasnya mereka bersaing dengan peralatan permainan terbaik di dunia," ujar Presiden 2K League, Brendan Donohue, dikutip dari laman Dotesports, Sabtu.

"PlayStation adalah pemimpin global yang sudah lama berdiri dalam hiburan interaktif, dan kami sangat senang dapat memanfaatkan keahlian dan teknologi permainan mereka untuk menciptakan pengalaman yang optimal bagi para pemain dan penggemar NBA 2K League," dia menambahkan.

PlayStation akan banyak muncul dalam siaran liga melalui pencitraan merek dan papan nama di studio fisik dan virtual liga.

2K League juga akan menyelenggarakan turnamen penggemar secara global lainnya melalui Competition Center PlayStation. Serial konten kolaboratif juga akan ditayangkan di siaran 2K League mendatang dan saluran media sosial dalam beberapa bulan mendatang.

Detail lebih lanjut tentang kemitraan dan acara mendatang akan dibagikan dalam beberapa pekan mendatang.

Baca juga: "Genshin Impact" akan segera hadir di PlayStation 5
Baca juga: EVOS Legends amankan puncak klasemen setelah tekuk Alter Ego

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021