Jakarta (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaq, Kamis siang, secara resmi membuka PKS Expo yang menjadi kegiatan penunjang untuk menyemarakkan Munas II partai Islam tersebut.

PKS Expo berlangsung di Semanggi Expo, yang tidak jauh dari Hotel Ritz Carlton Pacific Place di kawasan Pusat Bisnis Terpadu Sudirman (SCBD) Jakarta.

Saat membuka PKS Expo Luthfi Hasan Ishaq mengatakan, salah satu konsep PKS selain sebagai partai Islam dan partai dakwah adalah bisnis.

"Ini mungkin yang tidak dibayangkan orang, kita dianggap partai yang jauh dari dunia usaha, padahal kita sangat `concern`," katanya yang didampingi tokoh PKS yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Menurut Luthfi, di PKS tidak sedikit kader yang juga berprofesi sebagai pengusaha.

Meski demikian tidak hanya kader PKS yang ikut PKS Expo, sejumlah pihak termasuk instansi pemerintah dan sponsor acara juga ikut mengisi sekitar 150 gerai bazar di Gedung Semanggi Expo itu.

Gerai bazar itu menampilkan berbagai produk seperti buku, kaus, kemeja, pakaian muslim/muslimah, lukisan, kerajinan tangan, makanan dan lain-lain.

Selain bazar dan pameran, PKS Expo juga menyajikan sejumlah kegiatan seperti acara talk show, serta lomba futsal, lomba shalawat ibu, dan lomba story telling.

Selain itu, pada 18-19 Juni di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, PKS akan menggelar pidato kebudayaan, dialog budaya, teater musikal, pemutaran film, dan konser nasyid.

Munas II PKS akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis malam, dan akan ditutup Minggu (20/6).

Munas diikuti sekitar 2.700 peserta yang merupakan pengurus PKS di tingkat pusat hingga daerah, serta sekitar 1.200 anggota legislatif asal PKS dari seluruh Indonesia.
(A041/Z003)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010