Semarang (ANTARA News) - Pemilik Sasana Mirah Boxing Camp, Zaenal Thayeb, mengundurkan diri sebagai promotor pertarungan perebutan gelar antara pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, melawan penantangnya, Fernando David Saucedo, dari Argentina.

"Saya sudah sampaikan pengunduran diri ini kepada Toni Priatna (Asisten Manajer Herry`s Gym) tiga atau empat hari yang lalu. Saat itu saya sampaikan lebih baik cari promotor lain saja," kata Zaenal Thayeb ketika dihubungi dari Semarang, Kamis.

Alasan pengunduran diri Zaenal karena dipindahnya tempat pertarungan dari Bali ke Jakarta. "Orang-orang saya di sini sudah bekerja dengan maksimal dan Pemerintah Bali juga sudah membantu untuk pertarungan itu tetapi tiba-tiba dipindahkan ke Jakarta," katanya.

Padahal, kata dia, Pemda Bali membantu memasarkan harga tiket pertarungan yang besarnya Rp1 juta tersebut.

Ia mengatakan, pertarungan dipindahkan dari Bali ke Jakarta karena mereka (Chris John Manajemen) sudah mendapat penyelenggara atau "EO" baru, padahal dirinya sudah bekerja keras untuk menyiapkan pertarungan di Bali.

Kemudian, kata dia, rencana pertarungan di Jakarta, dirinya juga tidak tahu perkembangannya. "Apa yang sudah dilakukan di Jakarta saya tidak tahu, dari pada saya hanya sebagai papan nama saja lebih baik saya mundur," katanya.

"Kalau nanti ada kerugian dalam pertarungan tersebut, saya toh` yang harus nanggung, padahal saya tidak tahu apa-apa dengan penyelenggaraan pertarungan kedua petinju itu di Jakarta," katanya menegaskan.

Seperti diwartakan sebelumnya, pertarungan antara Chris John melawan El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo) semula direncanakan di Bali, 22 Mei 2010, tetapi akhirnya diundur hingga 26 Juli 2010 karena Chris John mengalami cedera saat berlatih dengan petinju Sasana Herry`s Gym, Williem Kickett.

Selain pengunduran jadwal pertarungan tersebut, tempat pertarungan juga dipindahkan dari Bali ke Jakarta.

Tetapi, kata dia, dirinya tetap memberikan dukungan kepada Chris John pada pertarungan mendatang.

"Saya persilakan Chris John untuk berlatih di Bali atau Banyuwangi usai menjalani latihan di Australia. Biaya hotel, makan, atau yang lainnya selama berlatih di sini (di Sasana Mirah Boxing Camp) gratis," katanya.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010