Semarang (ANTARA News) - Pertarungan antara pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, melawan penantangnya Fernando David Saucedo dari Argentina tetap dilaksanakan di Jakarta, 26 Juli 2010, meskipun Promotor Zaenal Thayeb mengundurkan diri.

"Pertarungan tetap dilaksanakan sesuai jadwal dan lawan saya tetap Fernando," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Jumat.

Ia mengakui, sampai kini dirinya belum tahu persis kabar soal pengunduran diri Zaenal Thayeb sebagai promotor dan siapa penggantinya.

"Saya belum tahu karena pelatih sekaligus manajer saya, Craig Christian sedang pergi ke Sydney," kata pemegang rekor bertarung 43 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri tersebut.

Menurut dia, pengunduran diri Zaenal Thayeb sebagai promotor tidak mempengaruhi persiapan yang dilakukan dirinya.

"Saya tidak terpengaruh dengan itu karena tugas saya hanya latihan dan bertanding," kata suami mantan atlet wushu Jateng, Anna Maria Megawati tersebut.

Seperti diwartakan sebelumnya, Pemilik Sasana Mirah Boxing Camp Zaenal Thayeb mengundurkan diri sebagai promotor pertarungan perebutan gelar antara pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA Chris John melawan penantangnya Fernando David Saucedo dari Argentina.

"Saya sudah sampaikan pengunduran diri ini kepada Asisten Manajer Herry`s Gym Toni Priatna tiga atau empat hari yang lalu. Saat itu saya sampaikan lebih baik cari promotor lain saja," kata Zaenal Thayeb.

Pengunduran diri tersebut, menurut dia, karena tempat pertarungan dipindahkan dari Bali ke Jakarta. "Orang-orang saya di sini sudah bekerja maksimal dan Pemerintah Bali juga sudah membantu untuk pertarungan itu tetapi tiba-tiba dipindahkan ke Jakarta," katanya.

Meskipun mengundurkan diri, kata Zaenal, dirinya tetap memberikan dukungan kepada Chris John pada pertarungan mendatang.

"Saya persilakan Chris John untuk berlatih di Bali atau Banyuwangi usai menjalani latihan di Australia. Biaya hotel, makan, atau yang lain selama berlatih disini (di Sasana Mirah Boxing Camp) gratis," katanya.

Saat ini Chris John yang berlatih di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia, sudah mulai memfokuskan diri pada latihan teknik dengan "sparring partner". Dua petinju menjadi teman latih tanding Chris John, yaitu Ansori Adhi (Sasana Demokrat Jakarta) dan Garet (Sasana Herry`s Gym). (*)
(U.H015/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010