Jakarta (ANTARA News) - Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Cameron R Hume akan menjadi pembicara pada seminar internasional yang merupakan bagian dari rangkaian penyelenggaraan Musyawarah Nasional Partai Kedilan Sejahtera.

Sekretaris Panitia Munas PKS, Yudi Widiana, di Jakarta Sabtu mengatakan, seminar internasional berjudul "Pandangan Amerika Tentang Islam: Refleksi Pidato Obama tentang Islam di Kairo Mesir" diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton Jakarta hari ini mulai pukul 13:00 WIB.

Yudi Widiana menjelaskan pandangan Amerika Serikat tentang dunia Islam seperti yang telah disampaikan Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada pidatonya di Kairo, Mesir.

Menurut dia, selain Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, pembicara lainnya adalah pengamat masalah Indonesia

Profesor Greg Fealy, serta pengurus DPP PKS Kemal Azis Stamboel.

Pada seminar tersebut juga akan hadir anggota Parlemen Inggris dari Partai Buruh, Lord Adam Patel.

Ketua DPP PKS Mahfudz Sidiq mengatakan, diselenggarakannya seminar internasioanl dengan pembicara dari mancanegara untuk memberikan persfektif terhadap peserta Munas bagaimana pandangan internasional terhadap dunia Islam.

Menurut dia, PKS ke depan memposisikan diri sebagai partai terbuka sehingga perlu memberikan perspektif wawasan kepada kadernya.

Munas II PKS diikuti sekitar 2.000 peserta yang merupakan pengurus majelis syuro, DPP, DPW, dan DPD dari seluruh Indonesia.

(T.R024/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010