Bojonegoro (ANTARA News) - Sutikno (50), warga Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Tuban, Jatim, Sabtu sekira pukul 13.00 WIB tewas tertabrak kereta rel diesel (KRD) di perlintasan rel KA tanpa palang pintu di Desa Mahbang, Kecamatan Balen, Bojonegoro.

"Korban dari arah utara ke selatan naik kendaraan bermotor, ketika melintas diperkirakan tidak melihat ada KA lewat," kata Kapolsek Balen, AKP Susilo TP, Sabtu.

Ketika itu, korban korban mengendarai sepeda motor dari arah barat ke timur, bersama dengan temannya yang juga mengendai motor. Di perlintasan rel KA di Desa Mahbang itu, korban berbelok ke kiri ke arah selatan, melintas perlintasan KA.

Ketika korban melintas, secara bersamaan datang KA KRD dari arah barat ke timur yang langsung menabrak kendaraan korban hingga terseret beberapa puluh meter.

"Kendaraan korban hancur dan korban tewas seketika di tempat kejadian, sedangkan temannya selamat, karena naik kendaran sendiri (berbeda)," paparnya.

Di perlintasan KA setempat, selama ini memang tidak dilengkapi palang pintu dan tidak ada penjaganya, karena jalan kecil. Korban dan temannya yang berkendaraan bermotor tersebut, melintas di perlintasan itu, dengan tujuan mencari batang padi untuk pakan ternak.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010