Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Radjasa menargetkan perolehan suara partainya mencapai minimal 10 persen pada Pemilu legislatif 2014.

"Perolehan suara PAN pada Pemilu 2014 harus dua digit dan tiga besar," katanya dalam sambutannya pada pembukaan Muswil III PAN Jawa Timur di Surabaya, Sabtu.

Pada Pemilu 2009, PAN hanya meraih tujuh persen suara sedangkan pada Pemilu 2014, partai koalisi pemerintah ini menargetkan perolehan suara minimal 10 persen, katanya.

Untuk merealisasikan target itu, dia meminta para kader PAN agar bekerja keras, terutama mereka yang berada di parlemen.

Pada kesempatan itu, Hatta menjelaskan perihal program kerja PAN selama masa kepemimpinannya.

Menurut dia, program kerja di era kepemimpinannya difokuskan pada pemberantasan kemiskinan, penciptaan lapangan pekerjaan, dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Dalam menjalankan perannya, PAN akan tetap besikap kritis sekalipun berkoalisi dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono.

"Sebagai sahabat pemerintah, PAN harus berani mengatakan salah kalau memang salah," kata menteri koordinator bidang perekonomian itu.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengatakan, DPW PAN Jatim diharapkan mampu menyabet 11 kursi DPR-RI pada Pemilu 2014.

"Pada Pemilu lalu, PAN Jatim menempatkan tujuh kadernya di DPR. Pada Pemilu 2014, kita harus bisa menambah perolehan kursi lagi di DPR menjadi 11," kata mantan pengurus PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu.(*)
(T.M038/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010