Sentani (ANTARA News) - Pengobatan massal yang diselenggarakan Polda Papua di lokasi Festival Danau Sentani, Rabu, diminati para pengunjung, yang dibuktikan dengan jumlah pasien yang berobat sejak pukul 08.00 WIT hingga 14.20 WIT mencapai 300 orang.

"Harapan kami pengobatan gratis ini dimanfaatkan seluruh masyarakat yang berkunjung ke Festival Danau Sentani," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bin Dokkes) Polda Papua AKBP Leo Salakory SH MSi kepada ANTARA.

Ia mengatakan, pengobatan massal itu sengaja dilakukan di lokasi FDS bertujuan untuk membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah tanpa mengeluarkan biaya.

Selain itu, kata dia, pengobatan gratis itu juga merupakan dukungan terhadap perhelatan pesta akbar budaya Pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Jayapura, Festival Danau Sentani.

Pelayanan kesehatan oleh Polda Papua bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Papua, Polres Jayapura, dan panitia FDS meliputi pengobatan gigi, umum, dan KB kesehatan.

Menurutnya, program itu adalah salah satu program Polda Papua yang telah dicanangkan Kapolda Papua Irjenpol Bekto Suprapto beberapa waktu lalu di Kabupaten Sarmi dan berlaku di seluruh Polda dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan pelananan kesehatan secara gratis.

Untuk pelayanan kesehatan gratis di lokasi FDS dimulai pada pukul 08.00 sampai pada pukul 17.00 Wit. "Kami berharap pengobatan massal ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat pengunjung FDS," ujarnya. (KR-HLM/A041)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010