Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran unggulan kelima Shin Baek Cheol/Lee Hyo Jung akan menghadapi pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah setelah sebelumnya mengalahkan kakak kandung Pia, Markis Kido yang berpasangan dengan Lita Nurlita.

Pada putaran pertama Indonesia Terbuka Super Series di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, pasangan Korea itu mengalahkan Kido/Lita 21-18, 21-16 untuk maju ke babak 16 besar.

"Taktik dan strategi pemain Korea lebih baik dari kami," ujar Lita yang tampil untuk keduakalinya dalam turnamen Super Series bersama Kido setelah pekan lalu juga tersisih di putaran pertama Singapura Super Series.

Pada babak 16 besar, Shin/Lee akan menghadapi Pia Zebadiah yang berpasangan dengan Fran Kurniawan, pemenang pertandingan melawan pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto/Mizuki Fuji 21-19, 21-17.

Fran dan Pia yang pernah mengalahkan Lee Hyo Jung saat berpasangan dengan Lee Yong Dae di Hong Kong Super Series 2009, mengaku sedikit banyak mengetahui pola permainan pasangan Korea itu.

"Yang lebih perlu diwaspadai mungkin pemain putranya karena yang putri belakangan ini sudah mulai mengendur," kata Fran.

Fran yang pekan lalu bersama Pia langsung tersisih pada putaran pertama di Singapura mengaku ada motivasi lebih saat bermain di kandang sendiri.

Sony lanjutkan momentum

Unggulan ketujuh tunggal putra Sony Dwi Kuncoro melanjutkan laju kemenangan yang ia raih di Singapura, saat mengalahkan pemain Prancis Brice Leverdez 21-11, 21-12.

"Lawan yang saya hadapi memang belum kuat, jadi meskipun tadi sempat kejar-kejaran poin, saya tidak terlalu khawatir. Saya masih bisa mengatasinya," kata Sony usai pertandingan.

Meski demikian, katanya, ia tidak pernah berpikir untuk bermain-main meskipun melawan pemain yang kemampuannya berada di bawahnya. "Setiap pertandingan saya harus mengeluarkan permainan saya, jadi begitu bertemu pemain yang berat, sudah terbentuk polanya," tambah Sony.

Juara Singapura Super Series pekan lalu itu, selanjutnya akan melawan pemain Belanda Dicky Palyama yang menyisihkan pemain Indonesia Andre Kurniawan 21-17, 21-9.

Melawan pemain Belanda itu, Sony memenangi dua pertemuan di antara mereka, yakni di Hong Kong Terbuka 2003 dan Denmark Super Series 2009.

Pemain tunggal putri Linda Weni Fanetri juga melangkah ke putaran kedua dengan mengalahkan pemain Swiss Jeanine Cicognini 21-14, 21-13 untuk selanjutnya melawan pemenang antara Eriko Hirose dari Jepang dan pemain Singapurea Xing Aiying yang bertanding Rabu malam.(*)
(T.F005/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010