Karawang (ANTARA News) - Mayat laki-laki tanpa kaki yang ditemukan di dekat jembatan tol Jakarta-Cikampek KM 62, Kamis (24/6), di Kampung Gandog, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ternyata korban penculikan.

Sejumlah keluarga korban mengaku mayat tanpa kaki itu bernama Victor Rizki Wibowo (27), seorang pengusaha. Korban meninggalkan rumahnya di jalan raya Blok CD.4 Nomor 6, Kota Baru, Tangerang, sejak 10 Juni 2010.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karawang, AKBP Rudi Antariksawan melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Fahmi Reza, mengatakan sesuai dengan keterangan istri korban, Selvi Madalena (26), pada 10 Juni 2010 korban izin untuk menghadiri kegiatan "meeting" di Pamulang, Tangerang.

Sejak itu, pihak keluarga tidak bisa menghubungi korban. Keluarga hanya menerima pesan singkat (sms) dari nomor telepon seluler milik korban agar segera mengirimkan uang untuk menebus Victor.

Atas kejadian itu, keluarga korban pun melaporkan kasus penculikan Victor kepada Kepolisian Daerah Metro Jaya. Selang beberapa hari kemudian, mayat tanpa kaki yang ternyata Victor ditemukan di bawah jembatan tol.

Baru pada Jumat (25/6) kemarin, keluarga korban mengetahui Victor yang sudah lama menghilang ternyata menjadi korban mutilasi. Kini, jenazahnya masih berada di instalasi forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang.

Pada Jumat kemarin, keluarga korban langsung mendatangi instalasi forensik RSUD Karawang untuk melihat dari dekat mayat yang ditemukan tanpa kaki itu.

"Keluarga korban mengetahui dan yakin kalau mayat itu adalah Victor karena ciri-cirinya sama, seperti terdapat cincin pada jari kanan dan kiri, tato ular naga pada bagian punggung, serta dari raut wajah," kata Fahmi, di Karawang, Sabtu.

Dikatakan, sesuai dengan laporan saksi-saksi dalam kasus tersebut, yakni Darmapana Wibowo dan Mulyani Untung, korban meninggalkan rumahnya sejak beberapa pekan lalu. Kini, kasus itu ditangani oleh Polda Metro Jaya.
(T.KR-MAK/D007/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010