Semarang (ANTARA News) - Pemilik Sasana Mirah Boxing Camp Zaenal Thayeb siap membantu pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John yang akan bertarung di Jakarta, 26 Juli 2010.

"Meskipun saya sudah tidak menjadi promotor Chris John, saya siap membantu dia jika ingin berlatih di Bali atau Banyuwangi," kata Zaenal Thayeb ketika dihubungi dari Semarang, Sabtu.

Menurut dia, dirinya menyediakan tempat latihan, penginapan dan konsumsi selama yang bersangkutan berlatih disini sebelum bertarung di Jakarta mendatang. "Semuanya gratis untuk Chris John," katanya.

Zaenal Thayeb akhirnya mengundurkan diri sebagai promotor pertarungan Chris John melawan penantangnya Fernando David Saucedo, karena tempat pertarungan dipindahkan dari Bali ke Jakarta.

Usai menjalani latihan di Sasana Herry`s Gym di Perth, Australia, Chris John akan meneruskan latihannya di Indonesia (Jakarta) mulai awal Juli 2010 hingga saat pertarungan mendatang.

Kemudian, Zaenal Thayeb juga tidak setuju dengan pertarungan partai tambahan kedua petinju yang menerapkan model baru yaitu hanya mempertarungkan satu kelas dan sifatnya eliminasi.

"Kalau saya ingin partai tambahan itu untuk memperebutkan gelar juara nasional atau mempertemukan petinju Indonesia dengan petinju luar negeri untuk perbaikan peringkat," katanya.

Pertarungan Chris John melawan El Vasco (panggilan Fernando David Saucedo) semula digelar di Bali, 22 Mei 2010, tetapi akhirnya mundur karena Chris John mengalami cedera bahu kiri saat menjalani latihan.

Selain itu, tempat pertarungan dipindahkan dari Bali ke Jakarta karena Manajemen Chris John menggandeng penyelenggara atau "EO" lain.

Asisten Manajer Herry`s Gym, Toni Priatna mengatakan, manajemen sudah mendapatkan promotor baru untuk menggantikan Zaenal Thayeb yang mengundurkan diri.

Tetapi, kata dia, dirinya belum bisa memberitahukan nama promotor tersebut karena akan diumumkan saat Chris John kembali ke Indonesia.

"Yang jelas promotor yang baru tersebut juga orang Indonesia. Kita akan umumkan bersamaan dengan rencana pertarungan Chris John," kata Toni Priatna.(*)

(H015/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010