Teheran (ANTARA News) - Wakil Menteri Luar Negeri Iran bidang Arab, Mohammad Reza Sheybani, mengatakan bahwa rencana pengiriman kapal bantuan ke Jalur Gaza oleh pemerintah atau organisasi non-pemerintah masih dalam agenda.

Menurut bagian media Kementerian Luar Negeri, Sheybani, mengeluarkan pernyataan itu sebagai tanggapan atas laporan-laporan kantor berita tertentu yang mengatakan, Iran menyalurkan dengan mengirimkan kapal-kapal bantuan ke Gaza meskipun ada ancaman Israel, sebagaimana dikutip dari IRNA-OANA.

Dia mengatakan, bahwa "rencana itu masih dalam agenda kami."

Dia mengatakan bahwa waktu pemberangkatan kapal tersebut akan dikoordinasikan dengan orang-orang yang juga akan memberangkatkan kapal-kapal lain dari berbagai tempat di dunia.

Dia mengatakan bahwa masalah itu telah diusulkan kepada para pejabat Mesir dan "kami sedang menunggu jawaban mereka."

Sheybani juga membahas sifat dan tujuan pasukan militer rezim Zionis dalam menghadapi langkah-langkah kemanusiaan baru-baru ini sebagai upayanya untuk menutupi masalah-masalah politik keamanannya.

Seorang diplomat senior menggarisbawahi pentingnya kesinambungan pemberangkatan bantuan untuk penduduk Gaza, dan peningkatan tekanan pendapat umum terhadap rezim Zionis.
(H-AK/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010