Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh mengungkapkan, mayoritas jajarannya di Komisi X (bidang Pendidikan) mendukung upaya Pemerintah segera merealisasikan tunjangan guru di daerah sebesar sekitar Rp10,944 triliun.

"Untuk urusan peningkatan kesejahteraan para pendidik kita, apalagi di daerah-daerah, itu tidak ada kata lain selain mendukung," tandasnya melalui ANTARA di Jakarta, Minggu malam.

Angelina Sondakh yang baru saja terpilih sebagai Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat (PD), menambahkan, perhatian serius juga perlu diarahkan kepada guru-guru pegawai negeri sipil (PNS) di daerah-daerah terpencil, terisolasi, pulau-pulau terluar serta kawasan perbatasan.

"Perlu suatu upaya khusus untuk memberi `tegen prestasi` lebih kepada para guru yang mau mengabdi di wilayah-wilayah seperti itu, demi membangun generasi baru bangsa yang semakin berkualitas," ujarnya.

Terhadap hal itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Fayakhun Andriadi (Komisi XI, bidang Keuangan dan Perbankan) mengatakan, dari anggaran sebesar Rp10 triliun itu, juga telah termasuk bagi para guru di daerah-daerah terisolasi, terpencil, pulau-pulau terluar serta kawasan perbatasan.

Ia menambahkan, fraksinya akan terus secara serius memperjuangkan berbagai insentif bagi para guru PNS di teritori seperti itu.

"Ini bukan sekedar peningkatan kesejahteraan bagi mereka, tetapi pada giliran berikutnya diharapkan ada dampak signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan," kata Fayakhun Andriadi lagi. (M036/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010