Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan jasa transportasi laut PT Pelayaran Tempuran Emas (TMAS) akan membeli 9 unit kapal baru senilai 6,5 juta dolar AS dengan pendanaan diantaranya dari penjualan kapal bekas tahun lalu senilai Rp20 miliar.

Direktur Utama TMAS, Harto Khusumo, di Jakarta Senin mengatakan, perseroan baru membayar uang muka pembelian sebesar 30 persen dari total harga pembelian.

"Untuk itu kami optimis, di akhir tahun ini akan ada peningkatan pertumbuhan pendapatan menjadi sebesar Rp1 triliun atau meningkat 10 persen dari jumlah pendapatan tahun lalu. Sehingga dengan adanya penambahan ke 9 kapal tersebut diharapkan akan ada dampak positif ke laba," katanya.

Sementara itu dalam RUPS perseroan yang berlangsung di Jakarta Senin diputuskan untuk tidak membagikan dividen tahun buku 2009.

Harto mengatakan perseroan tidak membagikan deviden dikarenakan penurunan pendapatan yang didapat pada tahun lalu.

Laba 2009 akan akan digunakan perseroan untuk modal kerja dengan pembelian kapal baru di 2010 ini. Ia juga mengakui bahwa pereroan hingga Mei 2010 masih mengalami kerugian sebesar Rp70 miliar.

Perseroan tahun ini melakukan langkah-langkah strategis seperti menjual kapal-kapal yang tidak efisien (peremajaan kapal) dengan menambahkan 9 kapal baru.

(B008/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010