Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakana hujan berpeluang terjadi di Perairan Merak-Bakauheni, Selasa.

Selain itu, tinggi gelombang di Selat Sunda bagian Utara tersebut, berkisar 0,5-0,8 meter, dan angin bertiup dengan kecepatan 03-08 knot.

Di Selat Sunda bagian Selatan, cuaca pun hujan, angin bertiup dengan kecepatan 05-10 knot, dan tinggi gelombang 2,0-2,5 meter.

Kemudian, di Selat Bangka bagian Utara, Selat Bangka bagian Selatan, dan Selat Gelasa pun berpeluang hujan, dengan tinggi gelombang berkisar 0,3-1,3 meter.

Kemudian, di Selat Bali bagian Utara ( Ketapang - Gilimanuk ), cuaca berawan, angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-19 knot, dan tinggi gelombang 0,5-1,3 meter.

Di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, pun berawan, angin bertiup dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 04-24 knot, dan tinggi gelombang 1,3-2,5 meter.

Sementara di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai-Lembar) dan Selat Lombok bagian Selatan, cuaca pun berawan, angin dari Timur ke Tenggara dengan kecepatan 03-25 knot, dan tinggi gelombang 0,8-2,5 meter.

BMKG juga menginformasikn gelombang 2,0-3,0 meter berpeluang di Perairan Utara Aceh, Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Kep. Mentawai hingga Lampung.

Kemudian di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Jawa hingga NTT, Perairan Selatan P. Sumba, Laut Sawu, Perairan Kupang ? P. Rote, Laut Timor, Laut Banda, Perairan Selatan P. Buru dan P.seram, serta Perairan Kep. Kai.

Gelombang 3,0-5,0 meter berpeluang di Laut Andaman, Samudera Hindia Barat Bengkulu hingga Lampung, Samudera Hindia Selatan Jawa, Perairan Kep. Moa - Kep. Babar ? Kep. Tanimbar, Perairan Selatan Kep. Aru , Laut Arafuru, dan Perairan Selatan Merauke.
(T013/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010