Semarang (ANTARA News) - Mantan promotor Chris John, Zaenal Thayeb merasa optimistis Chris John pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA akan menang dan mempertahankan gelarnya melawan penantangnya Fernando David Saucedo di Jakarta, 26 Juli 2010.

"Saya lihat sekarang ini kondisi Chris John masih bagus dan saya merasa yakin dia akan bisa mempertahankan gelar juara dunianya kembali," kata Zaenal Thayeb di Semarang, Rabu.

Menurut dia, kalau lawan Fernando David Saucedo pada pertarungan pilihan atau "choice", dirinya yakin Chris John bisa mengatasi tetapi kalau untuk pertarungan wajib atau "mandatory fight" mungkin sulit karena lawannya harus penantang peringkat satu di kelas bulu WBA.

Ketika ditanya apakah ada kerugian materi akibat pemindahan pertarungan dari Bali ke Jakarta, Zaenal Thayeb yang juga pemilik Sasana Mirah Boxing Camp tersebut mengatakan, tentunya ada.

Tetapi, kata dia, bagi dirinya kerugian materi itu tidak masalah baginya. "Kalau untuk tinju, saya tidak perhitungkan kerugian materi dan saya tetap siap membantu Chris John karena dia adalah teman saya," katanya.

Ia menambahkan, pada partai tambahan pertarungan Chris John melawan El Vasco (panggilan Fernando David saucedo), ada petinju dari sasananya yang tampil.

Tetapi, kata dia, saat menandatangani kontrak pertarungan pada partai tambahan mendatang dirinya melihat belum ada promotor pertarungan Chris John melawan El Vasco.

"Saat kami tandatangan untuk mengisi partai tambahan dengan sistem eliminasi di kelas ringan (61 kilogram) dua minggu yang lalu, saya lihat belum ada promotornya," katanya.

Tetapi, kata dia, mungkin sekarang ini mereka sudah mendapatkan promotor pengganti dirinya. "Saya berharap mudah-mudahan sudah ada promotornya, kasihan kalau mereka tidak sampai mendapat promotor," katanya.

Zaenal Thayeb semula menjadi promotor pertarungan Chris John melawan Fernando David saucedo tetapi akhirnya mengundurkan diri karena tempat pertarungan yang semula dimainkan di Bali akhirnya dipindahkan ke Jakarta.(*)
(U.H015/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010