Jakarta (ANTARA News) - Pengunjung acara pesta belanja tahunan "Jakarta Great Sale" (JGS) 2010 yang digelar sejak 18 Juni lalu melonjak hingga 40 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Apresiasi pengunjuk tahun ini meningkat dibanding tahun lalu," kata Wakil Ketua Penyelenggara Jakarta Great Sale, Andreas Kartawinata di Mal Pondok Indah, Jakarta, Kamis.

Namun demikian, pada saat ini pihak penyelenggara belum bisa menghitung jumlah transaksi keseluruhan karena masih dilakukan pengumpulan data.

"Total transaksi belum dapat kami umumkan karena masih banyak data yang harus dikumpulkan, lagipula acara ini belum berakhir," katanya.

Andreas menjelaskan, ada 67 pusat belanja dan 1.200 toko retail (outlet) ikut festival Jakarta Great Sale.

JGS akan berlangsung mulai dari tanggal 18 Juni hingga 18 Juli 2010 dan merupakan rangkaian acara memperingati HUT Jakarta ke 483 yang jatuh pada tanggal 22 Juni lalu.

Pusat perbelanjaan tersebut akan memberikan berbagai diskon dan menyelenggarakan berbagai acara sebagai tanda berpartisipasi dalam kegiatan JGS.

Acara itu menargetkan adanya peningkatan penjualan hingga 20 persen atau sekitar Rp7,2 triliun dibandingkan acara serupa tahun lalu.

(W004/Z002/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010