Denpasar (ANTARA News) - Warga di seputar Jalan By Pass Ngurah Rai Suwung Denpasar, Bali, Jumat pagi digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki yang telah membusuk dengan kondisi leher nyaris putus.

Pihak Polsek Denpasar Selatan yang kemudian melakukan menyelidikan di lapangan akhirnya menemukan sebuah dompet berisi surat izin mengemudi (SIM) tidak jauh dari jenazah ditemukan di kawasan semak-semak.

Dalam SIM tersebut tertera nama Gede Arta (41) dengan alamat tinggal di Banjar Pegok Denpasar.

Kapolsek Denpasar Selatan AKP Gede Ganefo yang berada di lokasi kejadian memperkirakan bahwa SIM tersebut adalah milik korban. Sehubungan dengan itu, kuat dugaan kalau jenazah tersebut adalah Gede Arya yang asal Banjar Pegok.

Kapolsek menyebutkan bahwa pihaknya akan menelusuri alamat sesuai yang tertera dalam SIM untuk memastikan identitas korban yang sebenarnya.

"Kami akan cek dulu ke alamat yang dimaksud, sekaligus minta konfirmasi apakah benar orang yang ditemukan telah tewas itu bernama Gede Arya," ucapnya.

Dilihat dari kondisi jenazah, AKP Ganefo menyebutkan, korban diduga tewas sekitar tiga hari yang lalu. "Ya kami kira korban meninggal dunia sekitar tiga hari yang lalu," katanya.

Mayat tersebut awalnya ditemukan oleh salah seorang warga yang hendak berburu burung di sekitar lokasi.

Kaget dengan ditemukannya sesosok mayat yang telah membusuk, warga akhirnya datang melapor ke Polsek Denpasar Selatan.

Kapolsek Ganefo mengaku belum dapat memastikan penyebab meninggalnya korban karena masih harus dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Kami belum dapat memastikan penyebab kematian korban sehubungan masih harus dilakukan penyelidikan, termasuk menunggu hasil otopsi dari Rumah Sakit Sanglah Denpasar," ujarnya.

Selain SIM, di tempat kejadian petugas juga menemukan sebuah telepon genggam yang diduga milik korban.

Guna menunggu hasil visum dokter mengenai sebab-sebab kematiannya, jenazah lelaki itu kini dibaringkan di Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar.

Sehubungn banyaknya warga yang ingin melihat temuan mayat tersebut, sempat membuat arus kendaraan di jalur By Pass Ngurah Rai menjadi macet, namun berkat kesigapan petugas akhirnya situasi tersebut tidak berlangsung lama.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010