Bogor (ANTARA News) - Kehadiran Ruben Onsu sebagai pembawa acara pemilihan Ambasador Botani Square memeriahkan suasana di pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam.

Kekocakan Ruben menghimbur pengunjung yang datang menikmati suasana malam minggu mengisi libur sekolah. Ruben tampil menjadi Master of Ceremony (MC) kegiatan tahunan menajemen Botani Sqare dalam mempromosikan diri.

Ratusan pengunjung terlihat memadati lantai dasar tempat acara berlangsung, puluhan pengujungpun menyaksikan pemilihan remaja muda dan mudi Kota Bogor tersebut dari lantai satu, dua dan tiga. Dari pinggiran besi pembatas yang melingkar di tengah gedung Botani Square, pengunjung menyaksikan proses pemilihan tersebut.

Kebanyakan mereka yang menyaksikan adalah pengujung yang secara tidak sengaja datang ke Botani Square untuk berwisata belanja. Mereka terdiri beberapa keluarga, muda-muda yang berpasang-pasangan dan beberapa komunitas anak muda kota Bogor. Pengunjung juga dihadir para pendukung finalis Ambasodor.

Ruben tidak hanya sendiri, pemilihan Ambasodor Botani Squre yang diikuti sebanyak 30 finalis pria dan wanita juga dimeriakan dengan penampilan grub musik RAN dan Tangga.

Acara pemilihan berlangsung dari pukul 19:00 WIB. Ruben yang mengenakan baju batik berbahan dasar putih dengan motif warna coklat dna hitam terlihat rapi.

Pemilihan dilakukan oleh tim juri yang disediakan pihak menajemen Botani Square. Penilaian meliputi dari penampilan dan kemampuan para finalis mempromosikan diri dan Botani Square.

Penampilan Ruben membawakan acara membuat pengunjung yang datang histeris karena kekocakannya. Ruben mengaku sangat senang bisa hadir malam ini di Kota Bogor.

"Saya senang sekali malam ini bisa berada di Bogor, suasana Kota ini sangat harmonis dengan penduduk yang ramah-ramah," ucap Ruben menyapa pengunjung.

Ratna dan Andi, dua muda-mudi yang tengah asik menyaksikan pertujukan yang dibawakan oleh Ruben merasa terhibur dengan acara tersebut. Keduanya mengaku tidak sengaja datang untuk melihat pemilihan tersebut, tapi ingin melihat penampilan musik dari RAN dan Tangga.

"Kebetulan saja, rencananya mau nonton saja. Tapi ada hiburan ini jadi nonton seru aja liat Ruben, apalagi ada hiburan dari RAN dan Tangga," kata Ratna dianggungkan oleh Andi.

Ratna dan Andi merasa acara tersebut sangat tepat diselenggarakan pada malam minggu karena hampir sebagian besar muda mudi Kota Bogor mengisi malam dengan jalan-jalan ke pusat perbelanjaan.(*)
(T.KR-LR/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010