Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Negara RI (Kapolri), Jenderal Pol. Bambang Hendarso Danuri, menjanjikan pada pekan depan akan membeberkan hasil penyelidikan internal tentang dugaan kepemilikan rekening mencurigkan milik sejumlah perwira tinggi (pati) Polri.

Penyelidikan internal yang dilakukan oleh tim khusus Markas Besar Polrii guna menelusuri kebenaran dugaan rekening mencurigakan itu yang diharapkan pada pekan depan sudah selesai, katanya seusai rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Senin, menyatakan,

"Nanti kita jelaskan semua. Insya Allah minggu depan dijelaskan," ujarnya.

Menurut Kapolri, apabila hasil penyelidikan tersebut menemukan pelanggaran pidana, makaMabes Polri akan memproses tindak lanjutnya.

Namun, ia menimpali, apabila tidak ada tindak pidana,, maka pihaknya pun siap memberikan penjelasan.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pengantar memulai rapat kabinet terbatas memerintahkan Kapolri untuk menuntaskan isu kepemilikan rekening mencurigakan sejumlah perwira tinggi Polri yang sudah meluas.

Presiden meminta agar Kapolri tak ragu memberikan sanksi kepada pihak yang bersalah apabila dugaan tersebut ternyata benar.
(T.D013*F008/S018/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010