Bogor (ANTARA News) - Aktivitas jalur kereta api (KA) di Stasiun Bogor sudah kembali normal. Semua kereta yang melayani rute Bogor-Jakarta sudah beraktivitas sesuai jadwal sebelumnya.

"Aktivitas sudah kembali normal sejak siang kemarin, hari ini jadwal keberangkatan juga sudah seperti semula," kata wakil Kepala Stasiun Bogor, Syaiffudin saat dihubungi, Selasa pagi.

Arus terlihat sudah beroperasinya KA Ekonomi yang berangkat pada pukul 04:30 WIB, dilanjutkan dengan KA Ekonomi AC berangkat pukul 05:40 WIB.

Seluruh penumpang bisa menggunakan layanan kereta api dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Meski ada gangguan KA 211 Pakuan Ekspres yang harusnya berangkat 07:00 WIB diganti dengan kereta pukul 07:30 WIB penumpang terlayani dengan baik.

"Ada sedikit gangguan pendingin udara, jadi keretanya diganti. Dengan kereta jam 07:13 WIB," jelas Syaifuddin.

KA Pakuan Ekspres tersebut langsung di kirim ke Depo Depok untuk diperbaiki dan ditukar dengan rangkaian lainya.

Sehari sebelumnya, aktivitas KA di Stasiun Bogor sempat terkendala karena ada kereta Ekonomi dari Jakarta yang akan membaw penumpang ke Bogor mengalami mogok di antara Stasiun Bojong Gede dengan Cilebut.

Akibatnya aktivitas transportasi kereta api lumpuh, kereta terlambat hampir 1,5 jam. Kondisi ini berangsur pulih setelah kereta berhasil dibawa ke Stasiun Bogor untuk diperbaiki dan jalur transportasi kembali normal siang hingga malam harinya.
(KR-LR/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010