Bandung (ANTARA News) - Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Infanteri Asrobudi menduga kuat pilot dan co-pilot pesawat Trike bernomor 135 yang hilang sejak Minggu (4/7) lalu dalam keadaan selamat.

"Kami berkeyakinan kuat masih hidup, karena berdasarkan keterangan tim pencari diketahui bahwa pilot dan co-pilot sudah terlatih di alam terbuka," ujar Asrobudi di Secapa Pangelangan, Kabupaten Bandung, Rabu.

Menurut dia, Tim SAR gabungan di lapangan menemukan beberapa fakta jika pesawat Trike yang diawaki Noto Cipto Nartomo dan Panji Goenawan relatif dalam keadaan baik.

Pesawat Trike bernomor 135 yang hilang sejak Minggu (4/7) dikabarkan telah ditemukan di kawasan Cileuleuy Gunung Bedil yang berada di perbatasan Garut dan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu pagi tadi.

Sebelumnya, "microflight trike" dengan dua awaknya, Noto dan Panji dikabarkan jatuh dan hilang di Gunung Wayang, Kabupaten Bandung, Minggu.

Pesawat trike bernomor 135 yang dalam perjalanan dari Lapangan Terbang Nusawiru Pangandaran ke Lanud Sulaiman Kabupaten Bandung itu hilang kontak di kawasan gunung yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Bandung dan Garut.

Pesawat trike merupakan pesawat kecil dengan rangka seperti pesawat gantole.

Pesawat tersebut biasa dipakai untuk kegiatan olah raga kedirgantaraan yang digelar Federasi Aerosport Seluruh Indonesia (FASI).(*)

KR-ASJ/Z003

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010