Jakarta (ANTARA News) - Q InStudios meluncurkan "Album Cinta 1", sebuah album kompilasi berisi lagu-lagu yang kental bernuansa cinta, yang digarap bersama 25 artis dan musisi yang sebagian besar pendatang baru.

"Kenapa peluncurannya bareng-bareng bukan berarti kita pengecut tetapi karena kita percaya diri bahwa album ini akan menjadi hits dan bersaing," kata Hefri Olifian penyanyi grup Flavour di sela-sela peluncuran album itu di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu.

"Album Cinta 1" merupakan kompilasi dari empat artis solo, empat band dan satu kelompok vokal terdiri dari WizBennLac, Dimaz, EnNocQi, Rani, Vorterra, Hari Gunawan, Q The Water, Jozz Felix, Dimaz dan Flavour.

Kenapa dinamakan "Album Cinta 1" karena kompilasi itu kental bernuansakan cinta di setiap liriknya dengan berbagai perwujudan berbeda-beda.

Bermula pada 2003, Q InStudious--anak perusahaan PT Media Kreasi Visitama--, sebuah rumah produksi musik, video klip, iklan, dan film, yang memfokuskan diri mengorbitkan artis baru sehingga perusahaan itu dikenal sebagai salah satu label musik indie di kancah permusikan Indonesia.

Salah satu yang menarik dalam peluncuran tersebut terdapat salah satu anak dari raja dangdut Indonesia Rhoma Irama yaitu Noval, vokalis band EnNocQi.

Noval adalah anak kandung Rhoma Irama dengan Ayu Soraya yang mengusung band beraliran Pop Rock alternatif berbeda aliran dengan sang ayah, dangdut.

"Suara saya memang tidak cocok untuk dangdut," ujarnya dengan suara serak seperti sang ayah.

Noval tidak ingin peluncuran albumnya dikait-kaitakan dengan nama besar ayahnya dan sang ibu, Ayu Soraya, yang juga hadir dalam puluncuran album baru itu.

"Noval sudah terbiasa mandiri oleh karena itu tidak mau dikaitkan dengan ayahnya," kata Ayu Soraya.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010