Makassar (ANTARA News) - Manajemen PSM Makassar mengincar pelatih dan pemain Arema Indonesia untuk bergabung dengan tim "Juku Eja", sebutan PSM Makassar pada musim kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011.

Juru bicara PSM Nurmal Idrus di Makassar, Kamis, mengaku bahwa pelatih Arema Robert Rene Albert masuk dalam incaran manajemen PSM, begitupula kiper tim asal kota apel itu Kurnia Meiga untuk bergabung dengan PSM.

Yang menjadi prioritas manajemen saat ini adalah pelatih, sebab sebelum merekrut pemain, sudah harus ada pelatih, ujar Nurmal.

Sementara Kurnia Meiga juga jadi prioritas, menyusul rencana kiper utama PSM Samsidar akan hengkang dari Makassar, papar Nurmal.

Sementara itu, manajer PSM Hendra Sirajuddin mengatakan, meski kemungkinan merekrut kiper baru, namun ia tetap berupaya mempertahankan Samsidar sebagai kiper kedua.

"Kita menempatkan Samsidar sebagai kiper pengganti, jika masih ingin bertahan bersama PSM. Langkah ini bukan untuk mengecilkan pemain yang telah banyak berjasa bersama tim, tetapi untuk berbagi pengalaman dengan Kurnia Meiga sebagai kiper utama," ucap Hendra.

Menurut dia, untuk merekrut Robert maupun Kurnia tidaklah mudah, karena pelatih dan pemain ini punya andil besar mengantarkan Arema juara kompetisi LSI tahun ini.

Karena itu, berbagai upaya telah dilakukan manajemen untuk mendapatkan mereka, termasuk dengan nilai kontrak yang bisa disepakti, tuturnya.

Kurnia juga diincar banyak klub, begitu pula Robert yang sukses membawa Arema juara, sehingga menjadi rebutan klub peserta kompetisi Liga Super mendatang.

Nurmal menyebutkan Robert diundang pengelola PSM sebagai kementator pada acara nonton bersama pada partai final Piala Dunia Afrika Selatan di salah satu hotel bintang lima di Makassar.

Robert dijadwalkan tiba di Makassar pada 10 Juli 2010 bersama agen pelatih asal Balanda itu Onana Jules Denis, sekaligus negosiasi kontrak dengan manajemen PSM.

Manajemen PSM bersedia membayar kontrak Robert di atas nilai kontrak yang diterima di Arema Malang, berikut fasilitas rumah tinggal serta kendaraan roda empat beserta sopir.(*)
(T.S016/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010