Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan melayat almarhumah Hj Siti Aisyah, ibunda Menko Perekonomian Hatta Rajasa, di rumah duka, kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha.

"Bapak Presiden dijadwalkan akan melayat hari ini," kata Julian kepada ANTARA melalui sambungan telepon di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat.

Julian menjelaskan, Presiden beserta rombongan akan berangkat dari kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut Julian, Presiden kemungkinan akan didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi atau Sekretaris Kabinet, Dipo Alam.

Sebelum melayat, Presiden sudah mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Hj Siti Aisyah, ibunda Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

"Bapak Presiden sudah menyampaikan belasungkawa secara lisan tadi secara langsung kepada keluarga Pak Hatta," kata Julian.

Menurut Julian, Kepala Negara turut berduka cita dan berdoa agar anggota keluarga yang ditinggalkan tabah.

Sebelumnya, Presiden belum dijadwalkan melayat langsung ke rumah duka. Hal itu disebabkan Presiden harus melaksanakan sejumlah agenda kerja internal yang sudah terjadwal di Kantor Kepresidenan.

Namun demikian, Julian menjelaskan, agenda kegiatan Presiden bisa berubah setiap saat.

Ibunda Hatta Rajasa meninggal dunia pada Jumat dini hari, sekitar pukul 00.15 WIB. Saat ini, jenazah disemayamkan di rumah duka yang beralamat di kompleks River Park GH 4, Nomor 15, Sektor 8, Bintaro, Jakarta Selatan.

Rencanannya, jenazah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
(F008/B010)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010