Palembang (ANTARA News) - Proses seleksi untuk menjadi pemain Sriwijaya FC musim kompetisi tahun 2010-2011, ternyata cukup ramai peminatnya, di mana sejak dibuka tiga hari lalu, sudah 50 orang pesepakbola asli Sumatera Selatan (Sumsel) mengembalikan formulir lamaran ke panitia dan siap mengikuti seleksi.

Staf penerimaan pemain Sriwijaya, Indra Wijaya, mengungkapkan bahwa para pendaftar  akan bersaing untuk memperebutkan kuota pemain lokal SFC yang berjumlah lima orang.

"Para pendaftar bukan dari Kota Palembang saja, tapi dari seluruh Sumsel yakni merata dari 14 kabupaten/kota. Seperti tahun-tahun sebelumnya, jika diadakan pendaftaran pemain SFC maka selalu ramai peminat," katanya.

Dia mengatakan, pendaftaran ini akan ditutup pada 25 Juli 2010 dan proses seleksi akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, 6 Agustus 2010.

"Manajemen dan panitia seleksi tidak akan membatasi berapa jumlah peserta. Semakin banyak peserta yang mengikuti seleksi akan bertambah baik, terlebih lagi SFC memang benar-benar ingin mendapatkan pemain lokal berkualitas dan murni hasil seleksi," ucapnya.

Dia menginformasikan, di antara yang mendaftar terdapat beberapa mantan pemain SFC U-21 dan pemain divisi II dan divisi I.

Pada musim kompetisi 2010-2011, manajemen SFC PT Sriwijaya Optimis Mandiri menambah kuota pemain lokal dari sebelumnya hanya dua orang menjadi lima orang, sebagai apresiasi atas keinginan masyarakat Sumsel untuk berkiprah lebih banyak.

Skuad SFC musim depan bertambah dari semula hanya 25 orang menjadi 30 orang.(*)

ANT/M033

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010