Jakarta (ANTARA News) - Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Ketut Untung Yoga Ana diangkat menjadi Wakil Kepala Divisi Humas Polri yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol Zainuri Lubis.

Salinan telegram Kapolri tertanggal 9 Juli 2010 yang diperoleh wartawan di Jakarta, Minggu menyebutkan, Lubis dimutasikan sebagai Direktur Pusat Penelitian Ilmu dan Teknik Kepolisian Perguruan Tingga Ilmu Kepolisian (PPITK PTIK).

Dengan jabatan baru itu, pangkat Ketut Yoga akan naik menjadi Brigjen Pol.

Jabatan sebagai juru bicara kepolisian bukan barang baru bagi alumni Akpol tahun 1984 ini karena ia pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya selama tiga tahun dan Kepala Bidang Penerangan Divisi Humas Polri selama satu tahun.

Selain berpengalaman bergaul dengan wartawan, Yoga juga banyak pengalaman memimpin satuan kewilayahan.

Dia pernah sebagai Kapolwiltabes Bandung, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Klaten, Kapolres Depok, Kapolres Metro Tangerang dan Kapolres Metro Jakarta Barat.

Telegram Kapolri juga menyebutkan bahwa, posisi Wakapolda Gorontalo yang ditinggalkan Yoga Ana akan dijabat oleh Kombes Pol Heru Ismono yang sebelumnya sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Administrasi Divisi Humas Polri.

Sedangkan Dir PPITK PTIK Brigjen Pol Iskandar Hasan yang selanjutnya sebagai Staf Ahli Kapolri. (S027/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010