Tasikmalaya (ANTARA News) - Seorang pedagang mie goreng korban semburan api kompor gas dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Tasikmalaya, karena mengalami luka bakar cukup parah, setelah sebelumnya dirawat di puskesmas Ciawi, sesaat kejadian, Sabtu sekitar pukul 18.00 WIB.

Peristiwa semburan api kompor gas menimpa Yohan (22) dengan kondisi luka bakar bagian tubuhnya yang memprihatinkan.

Kapolsek Ciawi AKP Dies Ratmono, mengatakan korban warga Kampung Sukaroji, Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, Tasikmalaya itu, terpaksa dirujuk ke RSUD Tasikmalaya untuk mendapatkan perawatan dengan perlengkapan medis yang memadai.

Korban mengalami luka bakar serius di bagian muka, telinga, leher dan tangan kiri akibat semburan api yang berada dekat dihadapan mukanya.

"Korban dilarikan ke rumah sakit Tasik, setelah dilarikan ke puskesmas," katanya.

Kapolsek Ciawi menjelaskan berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian, korban saat akan menyalakan kompor gas tiba-tiba dari kompornya mengeluarkan semburan api cukup besar.

Korban yang berada tepat di bagian depan sumber api langsung mengenai seluruh bagian tubuhnya, beruntung warga setempat berhasil menolongnya meskipun api telah membakar kulitnya.

Peristiwa tersebut membuat warga setempat termasuk pelanggan mie goreng sempat panik, beruntung kobaran api kompor gas berhasil dipadamkan sehingga api tidak merambat ke bagian roda jualan.

Sementara itu pihak kepolisian setempat masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari beberapa saksi mata terkait semburan kompor gas. (FPM/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010