Denpasar (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Letjend TNI (Purn) Sutiyoso siap jadi calon presiden pada 2014 jika partainya mampu memenuhi 2,5 persen ambang batas perolehan kursi parlemen.

"Peluang kita menyongsong pemilu mendatang masih terbuka. Masih cukup waktu untuk kelak bisa meraih persyaratan 2,5 persen ambang batas perolehan kursi di parlemen," kata Sutiyoso dalam temu kader dengan ratusan simpatisan PKPI Bali di Denpasar, Minggu.

Hanya saja, ujar dia, tidak menutup kemungkinan ketentuan ambang batas 2,5 persen tersebut berubah jika ada kepentingan partai besar yang ingin menaikkannya.

Untuk itu, Sutiyoso meminta kepada semua kader dan pengurus PKPI agar terus bekerja lebih keras lagi agar kelak bisa meningkatkan perolehan suara pemilu secara signifikan.

"Kalau perolehan suara tidak bisa tercapai, saya malu rasanya jika harus mencalonkan diri sebagai calon presiden pada tahun 2014," tegasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta selama dua periode itu juga mengaku saat ini banyak organisasi yang menyatakan siap bergabung dan mendukung dirinya. Mereka berasal dari organisasi kemasyarakatan, seniman, artis hingga tokoh tokoh keturunan Tionghoa.

"Ini momentum bagi kita. Di saat partai lain ketiduran, ketika musuh lengah, kita rebut massa pendukung mereka, sehingga pada 2013 saat partai-parti sibuk mencari dukungan pemilih, kita tinggal membina mereka," ucapnya.(ANT/T007)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010