Cianjur (ANTARA News) - PT Pertamina wilayah Jawa Barat segera menyalurkan selang dan regulator berstandar nasional Indonesia kepada masyarakat Kabupaten Cianjur, demikian Kepala Sales Representatif (SR) Pertamina Didik, Rabu.

Dalam sosialisasi penggunaan kompor dan aksesoris gas ukuran 3 kg yang digagas Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Cianjur, Rabu, Didik menilai, kasus meledaknya kompor gas 3 kg dapat disebabkan faktor manusia, piranti pendukung seperti tabung, selang dan regulator yang di bawah standar.

"Nantinya masyakat bisa menukarkan selang maupun regulator yang selama ini dipakai dengan selang dan regulator yang kami siapkan," katanya.

Dia mengimbau maryarakat untuk berhati-hati saat membeli aksesoris kompor gas tersebut dan tidak tergiur harga murah namun membahayakan keselamatan jiwa.

"Lebih baik mahal sedikit tapi tidak membahayakan. Jangan murah tapi kualitas dan kuantitasnya tidak terjamin," tuturnya.

Ratusan warga dari lima dusun di wilayah Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur, antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan mendengarkan langsung keterangan dari Pertamina dan Hiswana Migas tentang cara menggunakan gas yang baik dan aman.(*)

K-FKR/N002/AR09

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010