London (ANTARA News) - Mantan kapten Inggris David Beckham menolak masuk manajemen, Rabu, namun mengatakan ia berharap bisa bermain bagi negaranya untuk beberapa waktu.

"Saya ingin bermain bagi negara saya lagi," kata pemain berusia 35 tahun, yang absen sejak Maret karena cedera Achilles tetapi berharap kembali dalam satu setengah hingga dua bulan itu, dalam wawancara dengan Televisi Reuters.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan pensiun dari sepak bola internasional bagi negara saya," tambahnya.

"Itu bukan berarti saya tidak akan pernah terpilih lagi. Anda tidak akan pernah tahu dalam sepak bola. Saya ingin selalu siap bermain bagi negara saya dan jika manajer merasa bahwa saya punya bagian untuk main saya harap saya bisa memenuhi itu," katanya.

Beckham tidak bermain dalam putaran final Piala Dunia 11 Juni -11 Juli setelah menderita cedera tersebut saat dipinjam dari LA Galaxy oleh  AC Milan. Ia mengatakan ia sudah mulai berlari lagi, menjelang jadwal berikutnya.

Ia terlibat bersama tim Inggris di Afrika Selatan sebagai asisten pelatih Timnas Inggris, mencetuskan spekulasi bahwa ia mungkin akan menjalankan peran manajerial di masa mendatang.

"Tidak. Ini sesuatu yang saya tidak pernah tertarik," katanya, "Saya tidak pernah tertarik menjadi manajer atau mengurus tim. Saya senang melatih anak-anak, ini salah satu keinginan saya, tetapi menjadi menajer tidak menarik bagi saya."

Pemain Inggris paling sering memperkuat tim nasional dengan 115 penampilan, Beckham terakhir bermain bagi negaranya pada Oktober ketika ia tampil selama 30 menit saat mengalahkan Belarus 3-0.

Beckham, yang sebelumnya menghabiskan waktu satu setengah jam gembira menjawab dengan tangkas pertanyaan fans dari seantero dunia melalui yahoo.com, mendukung manajer Fabio Capello setelah hasil mengecewakan di Piala Dunia.

Ia mengatakan, Inggris bisa sukses di bawah kepemimpinannya dan menyalahkan para pemain atas kegagalan negara itu untuk maju.

"Orang senang dengan dia ketika ia mempunyai rekor 100 persen membawa tim ke Piala Dunia," katanya.

"Pasti para pemain tidak benar-benar melaksanakannya di Piala Dunia sehingga orang merasa bahwa kepergian manajer adalah hal yang benar. Tetapi bagi saya pribadi saya merasa manajernya adalah kelas satu, saya pikir para pemain menghormati dia dan ia menghormati para pemain.

"Tetapi pasti berbagai hal tidak benar. Ada hal tertentu yang akan berubah tetapi itu tidak tergantung pada saya untuk mengambil keputusan," tambah Beckham.

"Manajer bisa melakukan banyak dan kemudian tergantung pada para pemain."

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu, yang masih punya sisa dua tahun dalam kontraknya dengan LA Galaxy, menolak kembali ke Liga Premier.

"Tidak," katanya ketika ditanya apakah ia ingin bermain lagi di Inggris, yang tampaknya tidak mungkin mengingat usianya.

"Saya mengalami tahun-tahun yang hebat di sini bersama Manchester United dan untuk kembali ke Liga Premier, kecuali untuk Manchester United -- dan saya kira itu tidak akan terjadi -- saya tidak ingin bermain bagi klub Inggris lainnya," katanya.

Beckham menegaskan pelatih baru Real Madrid Jose Mourinho akan meraih sukses besar di sana setelah memenangi Liga Champions bersama Inter Milan tahun ini.
(F005/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010