Berlin (ANTARA News) - Pemain Jerman yang bersinar di Piala Dunia (PD) 2010, Thomas Mueller mengatakan dia ingin bertahan di Bayern Munchen untuk sepuluh tahun ke depan.

Permainan impresif dari Mueller di PD membuatnya menjadi incaran Real Madrid dan Chelsea. Peraih sepatu emas PD 2010 itu sendiri mengaku tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan Munchen.

"Bagi saya yang terpenting perkembangan karir saya berlanjut. Kondisi di Munchen sempurna untuk itu. Dan bila karir saya terus meningkat berarti Munchen juga sukses. Bagaimanapun juga saya tidak pernah berpikir mengenai transfer," kata Mueller dalam wawancara dengan Sport Bild, seperti dikutip FIFA.com.

"Itu tidak bisa dibenarkan bila anda selalu bisa untuk bermain bagi Munchen. Sejak awal anda harus menjaga mutu ini selama bertahun-tahun. Bila seseorang mengatakan kepada saya bahwa saya akan bermain bagi Munchen untuk sepuluh tahun ke depan akan saya katakan:'Saya akan menandatangani kontrak secepatnya,'" kata pemain yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik PD 2010 itu.

Munchen tanggap dengan situasi yang sedang dihadapi, Direktur olahraga Munchen Christian Nerlinger mengungkapkan klub sudah siap untuk memberikan tawaran baru bagi Mueller.

"Semua orang senang saat bos anda ingin memberi kenaikan gaji. Tetapi, yang paling saya sukai adalah bahwa pernyataan seperti itu membuat saya merasa sangat dihormati setelah musim pertama saya. Itu suatu kehormatan," tambah Mueller.
(ENY/A024)
 

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010