Sargodha, Pakistan (ANTARA News/Reuters) - Sebuah bom bunuh diri meledak di sebuah masjid Syiah di Pakistan tengah, Ahad, menewaskan pembomnya dan melukai sedikitnya 15 orang.

Serangan itu, menurut keterangan polisi, terjadi ketika orang-orang sedang melakukan shalat Isya` di masjid di kota Sargodha tersebut.

Penyerang membawa sebuah kantong dan meledakkan bom itu saat seorang penjaga di jalan masuk masjid tersebut berusaha untuk menghentikannya, tutur Abdul Ghafoor, seorang saksi yang terluka dalam serangan itu, kepada Reuters.

Polisi menyebutkan sedikitnya 15 orang terluka. Penyerangnya sendiri tewas.

Provinsi Punjab, pusat kekuasaan tradisional Pakistan --tempat Sargodha berada, telah menyaksikan serangkaian serangan dalam beberapa bulan belakangan ini.

Lebih dari 40 orang tewas dalam dua peboman bunuh diri di sebuah tempat keramat Sufi di ibukota provinsi itu, Lahore, bulan ini.

Delapan-puluh orang lebih tewas dalam dua serangan terhadap Ahmadiyah, aliran minoritas agama yang menyebut dirinya Muslim tapi dinyatakan bukan-Muslim di Pakistan dan negara lain Muslim, akhir Mei lalu. (S008/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010