Jakarta (ANTARA News) - Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum menunggu hasil telaahan pihak kepolisian atas sejumlah rekening perwira kepolisian yang dianggap tidak wajar untuk menyikapi kasus tersebut.

Sekretaris Satgas, Denny Indrayana di Kantor Presiden Jakarta, Senin, mengatakan hal tersebut dilakukan karena Satgas menghormati penyusunan laporan yang dilakukan pihak kepolisian.

"Kita harus serius mencermati hasil kajian dari kepolisian dan Satgas dalam batas kewenangannya akan mempelajari dengan sangat hati-hati laporan ini. Kalau kemudian ada dugaan praktik mafia hukum, Satgas akan juga melakukan langkah-langkah yang tepat dalam batas kewenangan," katanya.

Denny menambahkan, Satgas serius dalam mencermati kajian kepolisian tersebut.

Ditambahkannya,"Kalau laporan kepolisian sudah benar tentu kita akan support (dukung, red) tapi jika, laporan kepolisian ini masih menyisakan persoalan-persoalan dan jika itu terkait dengan praktik mafia hukum maka akan ada langkah-langkah yang harus dilakukan juga oleh Satgas sebagai unit kerja presiden untuk memberantas mafia hukum."

Beberapa jenderal Polri telah diduga memiliki tabungan yang mencapai miliaran bahkan puluhan miliar rupiah yang diperkirakan diperoleh dari praktik-praktik yang melanggar hukum.

Tabungan itu dicurigai karena tidak mungkin didapat dari gaji yang mereka peroleh setiap bulannya.
(P008/B010)

Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010