Malang (ANTARA News) - Menjelang menghadapi Persib Bandung pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia di Bandung, Kamis (22/7), Arema Indonesia justru mengalami krisis pemain.

"Media Officer" Arema Indonesia Sudarmaji, Selasa, mengakui, saat meladeni Persib Bandung nanti, Arema kehilangan beberapa pemain pilarnya.

Pemain pilar Arema yang dipastikan tidak bisa tampil menghadapi Persib Bandung itu adalah Juan Revi dan Irfan Raditya yang terkena akumulasi kartu kuning, Purwaka Yudhi mengalami cedera otot perut.

Selain tidak bisa tampil, kata Darmaji, dua pemain yang mendapatkan akumulasi kartu kuning itu juga diwajibkan untuk membayar denda masing-masing sebesar Rp2 juta.

Sementara pelatih Arema Indonesia Robert Rene Alberts mengakui, dengan absennya tiga pemain pilar tersebut secara otomatis akan mengurangi kekuatan timnya.

Pelatih asal Belanda itu mengaku, dilini belakang yang ditinggalkan Purwaka Yudhi karena cedera dan Irfan Raditya, kemungkinan akan diisi oleh Waluyo atau Hermawan yang akan berduet dengan Pierre Njanka.

Sedangkan Tommy Pranata dan Ronny Firmansyah akan diplot menggantikan posisi Juan Revi yang selama ini berduet dengan Achmad Bustomi di lini tengah.

"Saya percaya para pemain pengganti ini nanti mampu menunjukkan permainan terbaiknya, sehingga Arema bisa `mengunci` tiket ke semi final Piala Indonesia," tegasnya.

Tim Arema Indonesia pagi ini (Selasa, 20/7) meninggalkan Malang menuju Bandung untuk meladeni Markus Haris Maulana itu dengan kekuatan 18 orang pemain.

Ke-18 pemain yang di bawa Robert Alberts tersebut di antaranya Kurnia Meiga, Iswan Karim, Achmad Bustomi, Benny Wahyudi, Zulkifly Syukur, Pierre Njanka, Muhammad Ridhuan, M. Fachrudin, Roman Chamelo, Dendy Santoso, Waluyo, Rachmad Affandi, dan Hermawan.

Sedangkan Noh Alam Shah yang saat ini masih berada di Singapura untuk melakukan terapi penyembuhan cederanya itu dikabarkan bakal menyusul ke Bandung karena cederanya sudah membaik dan kemungkinan bisa diturunkan menghadapi Persib Bandung.

Pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Minggu (18/7) Persib Bandung kalah 0-3 dari tuan rumah Arema Indonesia.

Untuk leg kedua yang digelar di Bandung Kamis (22/7) asisten pelatih ARema Indonesia Liestiadi berharap tim berjuluk "Singo Edan" itu tidak sampai kebobolan (E009/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010