Jakarta (ANTARA News) - Setelah menyelesaikan serial "Harry Potter", kini Daniel Radcliffe tampil dalam peran baru yang masih berhubungan dengan dunia gaib.

Radcliffe akan membintangi suatu film horor yang berasal dari novel laris "The Woman in Black".

Aktor berusia 20 tahun itu mengatakan dia sangat bersemangat memerankan peran barunya. Lakon "The Woman in Black" terlebih dulu sukses saat diadaptasi ke pertunjukan teater di London.Woman in Black diadaptasi ke layar lebar oleh Jane Goldman.

Syuting "The Woman in Black" akan dimulai bulan Oktober dan merupakan peran utama pertama Radcliffe setelah dia menyelesaikan tujuh film Harry Potter.

Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint membintangi "Harry Potter And The Deathly Hallows" yang akan dirilis pada tahun 2011.

Dalam film tersebut, Radcliffe akan berperan sebagai pengacara muda Arthur Kipps, yang dikirim ke sebuah rumah tua untuk mengurus surat-surat klien yang baru meninggal.

Di tempat itu dia menemukan berbagai hal tragis yang selama ini disembunyikan dan ternyata warga desa disandera oleh satu sosok hantu perempuan.

"The Woman In Black" adalah novel karya Susan Hill yang terbit tahun 1993 dan langsung menjadi buku terlaris.

Radcliffe mengatakan dia tak sabar untuk mulai bekerja pada film itu.

"Adalah sesuatu yang mendebarkan bisa bekerja sama dengan sutradara James Watkins. Aku tahu dia akan membuat film yang fantastis, "katanya.

Film itu dibuat oleh Hammer Films, perusahaan Inggris yang terkenal dengan berbagai film horor tahun 60-an dan 70-an dengan bintang antara lain Christopher Lee. (A038/BRT)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010