Jakarta (ANTARA News) - Kejaksaan Agung, Selasa didemo sekitar seratus orang Aliansi Masyarakat Peduli Hukum yang menuntut penghentian rekayasa kasus Sistem Administrasi Badan Hukum Kementerian Hukum dan HAM.

Massa menggelar aksi unjuk rasa di depan luar gerbang sekitar pukul 12.00 WIB, yang menuju gedung tempat berkantornya Jaksa Agung, Hendarman Supandji setelah sebelumnya berjalan kaki dari seberang Terminal Blok M, Jakarta Selatan.

Massa menggelar aksi "happening art" serta membawa poster yang berisikan kecaman terhadap adanya rekayasa kasus Sisminbakum.

Koordinator Lapangan aksi unjuk rasa tersebut, Afrul Jamal, menyatakan AMPUH menuntut penghentian rekayasa kasus hukum di tanah air, salah satunya kasus Sisminbakum.

"DPR harus menyelidiki kejaksaan yang telah diperalat oknum tertentu untuk kepentingan-kepentingan kelompok tertentu," katanya.

Sementara itu, penyidik Kejaksaan Agung sampai berita ini diturunkan masih melakukan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan korupsi Sistem Administrasi Badan Hukum.

Kehadiran Yusril ke Kejagung tersebut, merupakan pemeriksaan yang ketiga kalinya.
Yusril datang ke Kejagung sekitar pukul 10.00 WIB.
(R021/A024)

Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010