Jakarta (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara Musafa Abubakar, mengatakan bahwa badan usaha milik negara siap memberikan dukungan kepada seluruh cabang olah raga dan kesejahteraan atlet.

"Tadi kita sudah lapor, jadi nanti cabang-cabang olah raga tertentu kita akan minta BUMN tertentu untuk memberikan back up (dukungan, red) penuh baik kepada olah raga maupun kepada para atlet," kata Mustafa di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan, dukungan pendanaan tersebut dapat diberikan melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) atau program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

Menurut Mustafa, hampir semua BUMN akan diminta berkontribusi dalam program itu.

"Hampir semua BUMN yang untung kita ajak berkontribusi, misalnya sepeda oleh telkom, basket oleh BRI," katanya.

Menteri BUMN turut hadir dalam pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, Ketua Umum KONI Rita Subowo dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin untuk menentukan tuan rumah menyelenggaraan pesta olah raga Asia Tenggara atau SEA Games 2011.

Pada rapat itu diputuskan bahwa SEA Games 2011 akan dilakukan di dua provinsi yaitu Sumatera Selatan --lokasi dilakukan pembukaan dan penutupan-- dan satu provinsi lagi akan ditetapkan kemudian dari tiga calon yang lain yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

SEA Games 2011 yang dijadwalkan dibuka pada 11 November 2011 itu akan menggunakan logo burung Garuda dan maskot Komodo, yang merupakan ciri khas Indonesia.

SEA Games yang akan berlangsung pada November 2011 diperkirakan diikuti oleh 6.000 atlet, 4.000 ofisial dan wartawan dari setidaknya 11 negara peserta --Indonesia, Brunei, Malaysia, Vietnam, Thailand, Laos, Kamboja, Myanmar, Singapura, Filipina dan Timur Leste.(*)
(T.G003*P008/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010