London (ANTARA News/Reuters) - Pertandingan-pertandingan di Liga Champions musim ini akan mendapat tambahan dua asisten wasit, demikian pengumuman badan sepak bola dunia, FIFA, Rabu.

Pertemuan Subkomisi Teknik Dewan Persatuan Sepak Bola Internasional (IFAB) sepakat bahwa uji coba yang dilakukan di Liga Eropa tahun lalu akan dilakukan di kompetisi lainnya, yang paling mungkin adalah Liga Champiopns.

"Pada pertemuan khusus IFAB yang diselenggarakan 18 Mei 2010 di Zurich, dewan meninjau kembali uji coba dengan dua asisten wasit tambahan yang dilakukan di Liga Eropa UEFA 2009/2010, dan memutuskan untuk melanjutkan uji coba tersebut sampai Sidang Umum Tahunan IFAB ke-126 tahun 2012, tetapi tidak terbatas pada satu konfederasi," kata sebuah pernyataan.

Keputusan hari Rabu di Wales untuk memperluas uji coba tersebut berarti bahwa dua asisten wasit tambahan juga akan digunakan di Piala Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bulan September, Piala Liga Prancis, Piala Super UEFA, serta kompetisi-kompetisi domestik di Brasil dan Meksiko.

Tetapi, belum ada keputusan diambil tentang teknologi garis gawang, meskipun terjadi beberapa insiden pada putaran final Piala Dunia baru-baru ini, termasuk dalam pertandingan 16 besar antara Inggris lawan Jerman. Dalam pertandingan tersebut, gol Inggris melalui Frankd Lampard tidak disahkan, padahal jelas jelas bahwa bola pantulan dari mistar gawang jatuh di tempat yang sudah melintasi garis gawang.

FIFA dan Subkomisi Teknik akan membahas teknologi garis gawang pada bulan Oktober, kata pernyataan itu.(*)

(Uu.S005/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010