Bengkulu (ANTARA News) - Humizar Tambunan, salah seorang pengacara pasangan calon gubernur Bengkulu Sudoto-Ibrahim Saragi dibacok di bagian kepalanya menggunakan kapak.

Tersangka bernama Sy (46) telah kabur, dan menjadi target operesi polisi, kata Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu AKBP Hery Wiyanto di Bengkulu, Kamis.

Peristiwa yang terjadi Selasa (20/7), sekitar pukul 11.15 WIB itu belum diketahui motifnya, karena polisi masih memeriksa beberapa saksi termasuk Helia, rekan korban yang tinggal, di Jalan RE Martadinata RT01/RW01 nomor 65 Kelurahan Kandang Mas, Kampung Melayu Kota Bengkulu.

Saat kejadian, korban sedang bertandang ke rumah Helia, untuk membicarakan persoalan yang menimpa Helia.

Saat keduanya terlibat pembicaraan serius, Sy masuk ke rumah Helia dan langsung menyerang korban dengan kapak yang sebelumnya disembunyikan di balik pakaian.

Korban tidak bisa mengelak akan datangnya serangan mendadak dari Sy sehingga mata kapak mengenai kepala.

Setelah membacok korban, pelaku kabur menggunakan sepeda motor, sedangkan korban dibawa ke RSM Yunus untuk mendapatkan pengobatan.

"Belum bisa disimpulkan ada kaitannya dengan Pemilukada atau tidak, karena proses pemeriksaan saksi-saksi masih terus dilakukan," ujarnya menambahkan.
(T.Z005/S027/P003)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010