San Francisco (ANTARA News/AFP) - Microsoft pada Kamis melaporkan laba 4,52 miliar dolar pada rekor tinggi penjualan kuartal keempat fiskal 16,04 miliar dolar.

"Rekor pendapatan kuartal ini mencerminkan luasnya persembahan kami dan melanjutkan momentum produk kami," kata direktur keuangan Microsoft Peter Klein.

"Pertumbuhan pendapatan, dikombinasikan dengan disiplin biaya kami yang berkelanjutan, membantu kami mencapai seperempat dari margin ekspansi."

Microsoft menghargai angka penjualan yang kuat dalam bagian keberhasilan peluncuran perangkat lunak generasi terbaru Office 2010 dan untuk terus memperkuat permintaansistem operasi baru Windows 7.

Microsoft mengatakan bahwa popularitas Xbox 360 konsol videogame dan Bing`s meningkatkan pangsa pasar pencarian internet juga memberikan kontribusi terhadap sukses kuartal akhir tahun fiskal.

"Kami melihat eksekusi yang kuat penjualan di seluruh bisnis kami, khususnya di perusahaan dengan Windows 7 dan Office 2010," kata Direktur Operasi Kevin Turner.

"Kami berharap untuk melanjutkan momentum produk kami musim gugur ini dengan meluncurkan Windows Phone 7 dan Xbox Kinect."

Kinect adalah aksesori Xbox 360 yang memungkinkan orang menggunakan gerak alam atau gerakan tubuh untuk perintah pada tindakan-layar.

Microsoft mengatakan pihaknya mengakhiri tahun fiskal dengan pendapatan rekor tinggi 62,48 miliar dolar dan laba 18,76 miliar dolar, atau 2,10 dolar per saham. (A026/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010