Jakarta (ANTARA News) - Western Digital (WD), perusahaan terkemuka perangkat penyimpanan eksternal (external storage), membuka concept shop pertamanya di Indonesia di Mall Mangga Dua Jakarta pada Kamis (22/7).

"Ini adalah concept shop yang ke tiga di asia setelah Thailand, China, baru Indonesia," ujar Craig Davis, Director Sales & Marketing, Branded Products.

Indonesia yang merupakan negara berkembang dan penduduk terbesar keempat di dunia adalah pasar yang tepat sehingga menjadi alasan Western Digital untuk membuka Concept Shop di sini.

"Pasar di Indonesia sedang tumbuh cepat dan ini merupakan kesempatan baik untuk membuka bisnis di sini," kata Davis ketika membuka Concept Shop.

WD akan menjajakan semua produk Branded WD seperti drive portable WD My Passport dengan software WD SmartWare terbaru, drive desktop WD My Book, produk home entertainment WD TV serta drive eksternal WD Elements.

"Perangkat penyimpanan WD terbaru menggabungkan kapasitas penyimpanan yang sangat besar, back up visual dan enkripsi hardware, sehingga konsumen dapat merasakan kehidupan digital yang aman di satu tempat," kata Davis.

WD berencana akan membuka banyak concept shop di beberapa daerah di Indonesia dan tidak ada perbedaan signifikan antara WD Concept Shop di Indonesia dan negara lain.

"Tidak ada perbedaan antara Concept Shop di Indonesia dan Concept Shop di negara lain dan sudah tentu kita akan membuka cabang concept shop lain di Indonesia, tetapi setelah kita melihat terlebih dahulu pasar di Jakarta," katanya.

Davis menambahkan kita tidak ada target penjualan karena kita akan menjual sebanyak mungkin kepada pelanggan dan kami akan meyakinkan pelanggan bahwa penyimpanan dan back up merupakan hal penting di era digital saat ini.

WD Concept Shop Indonesia tidak hanya menjual tapi juga melayani servis produk dan seluruh produk WD diberikan garansi selama tiga tahun

"Kita satu-satunya perusahaan penyimpanan yang memberikan back up selama tiga tahun, jika terdapat kerusakan kita akan menggantikannya dengan yang baru," kata Chandra Hermansyah, Product Manager di Indonesia.

WD yang didirikan pada 1970 adalah salah satu perintis dan pemimpin di industri penyimpanan, penyediaan produk dan layanan bagi perorangan dan perusahaan dalam pengumpulan, pengelolaan, dan penggunaan informasi digital.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010