Padang (ANTARA News) - Warga Kota Padang, Sumatera Barat, merasakan gempa susulan yang terjadi di Payabung, Sumatera Utara, dengan kekuatan 5,3 Skala Richter (SR).

Ervin (25) salah seorang warga Kurunji Kota Padang, Sabtu, mengatakan bahwa ia bersama temannya baru pulang dari nonton konser musik di GOR H.Agus Salim, Padang, sampai di rumah merasakan getaran gempa.

"Saya merasakan getaran gempa ketika membuka pintu rumah, walaupun tidak keras," katanya.

Menurutnya, gempa yang terjadi di Payubungan, Sumatera Utara membuat cemas dengan orang tuanya yang berada di daerah tersebut.

"Sejak pagi saya menghubungi saudara yang ada di Payabungan, Sumatera Utara pasca gempa, " kata Ervin asal Kota Medan itu.

Dia menambahkan, sangat mencemaskan saudaranya maupun famili yang ada di Payabungan. Warga disana sering merasakan gempa.

"Sabtu malam ini gempa kembali terjadi di daerah yang sama, famili saya yang ada di Payabungan saat dihubungi menyatakan tidak ada korban jiwa akibat gempa tersebut," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Nasrun, warga Terandam, Kota Padang. Ia mengatakan bahwa bersama keluarga mau jalan-jalan ke Pantai Padang. "Namun ketika sampai di Pantai Padang, sedikit merasakan gempa, masyarakat yang ada di sana tetap tenang," katanya.

Dia menambahkan, istrinya yang mengetahui ada gempa tersebut, cepat-cepat minta pulang ke rumah takut jika terjadi tsunami.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa susulan 5,3 SR itu mengguncang kabupaten Mandailing Natal, Sabtu pukul 21.59 WIB.(*)
(ANT-031/Z002/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010