Tangerang (ANTARA News) - Pelawak senior Betawi, H Bolot, akan menjadi juru kampanye pasangan Yayat Sudrajat dengan Norodom dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

"Insya Allah saya siap jadi jurkam untuk Bang Yayat dan Norodom saat kampanye nanti," kata Bolot di Tangerang, Minggu.

Bolot mengatakan, kesediaannya untuk mendukung Yayat dan Norodom adalah karena keduanya memiliki visi dan misi untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Betawi di Tangerang Selatan.

Yayat dan Norodom, diakui Bolot, memiliki jiwa kepemimpinan dan merupakan warga Tangerang Selatan asli yang juga dari warga Betawi. "Karena dia dari betawi dan memiliki kemampuan untuk memimpin Tangerang Selatan," ungkapnya.

Bolot mengungkapkan, dirinya sudah mengenal Yayat dan Norodom sejak belum terbentuknya Tangerang Selatan atau saat masih masuk dalam pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Kemudian, setelah dimekarkan terbentuknya Tangerang Selatan dan keduanya (Yayat dan Norodom, red) juga ikut dalam pemekaran itu.

Pengetahuan keduanya tentang kondisi Tangerang Selatan serta dan tokoh dari bagian pemekeran serta terbentuknya, menjadi dasar dukungan kepada pasangan tersebut. Apalagi, kata Bolot, pasangan tersebut juga menjanjikan kehidupan dan fasilitas gratis kepada warga.

"Bang Yayat dan Norodom bertekad untuk memberikan fasilitas dan kehidupan gratis tanpa banyak pungutan kepada warga," imbuh warga Jombang, Ciputat ini.

Sementara itu, Yayat Sudrajat menuturkan, keberadaan H Bolot dalam tim suksesnya diyakini dapat memberikan kepercayaan kepada masyarakat dan dukungan agar mampu bersaing dalam Pilkada.

Karena, katanya, sikap polos dan kedekatannya dengan warga Betawi diharapkan membantu dirinya untuk dikenal dengan masyarakat luas lainnya.

"Tidak semua kenal dengan kami, tetapi dengan adanya bang Bolot diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang keseriusan kami dalam membangun Tangerang Selatan," imbuhnya. (*)

(ANT-154/B/A041/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010