Sungguminasa, Sulsel (ANTARA News) - Rud (35), Rus (27), Ik (30) dan As (25), warga Desa Pattalassang, Kabupaten Gowa, Sulsel diamankan polisi setelah menyerang Kapolsek Bontomarannu AKP Muhammad Said di pesta perkawinan.

"Mereka  mabuk di acara pesta perkawinan salah satu anggota polisi dan setelah mabuk mereka menyerang saya bersama anggota lainnya," kata Kapolsek Bontomarannu di Kabupaten Gowa, Minggu.

Ia mengungkapkan para pelaku kurang sopan di acara tersebut sehingga  ditegur oleh warga dan diingatkan bahwa di tempat itu ada polisi.

Rud, salah satu pemabuk, langsung menjawab jika dirinya tidak takut dengan polisi. Setelah teguran itu, anggota Polsek Bontomarannu yang berada di lokasi kejadian berusaha menyuruhnya pulang, namun tersangka malah menyerang polisi tersebut.

Lalu Rud dibantu tersangka lainnya menyerang polisi hingga suasana pesta perkawinan di rumah Briptu Muslimin tersebut berubah menjadi gaduh.

Melihat kejadian itu, puluhan warga yang hadir diundangan pernikahan itu langsung memukuli empat pemabuk itu. Polisi dari Polresta Gowa langsung mengamankannya dan menggelandangnya ke polresta Gowa.

"Saat itu para pemabuk itu  disuruh pulang oleh  warga, mereka langsung menyerang warga serta anggota lainnya dengan menggunakan batu. Sayapun ikut terkena lemparan batu pada bagian jidat sebelah kanan saya," kata Kapolsek Said.(ANT/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010